30+ Ide Hadiah Wisuda Untuk Cowok Kekinian Lengkap Dengan Harganya

Hadiah wisuda – Wisuda adalah momen berharga saat para mahasiswa sudah menyelesaikan kewajibannya dimeja kuliah. Prosesi wisuda ditandai dengan acara resmi dari universitas. Perayaan wisuda kerap kali meninggalkan kesan dan momen berharga bersama orang-orang spesial yang selama ini turut mendukung selesainya perkuliahan. Berikut ini kami berikan ide segar buat kamu yang akan menghadiri atau sekedar memberikan hadiah untuk para wisudawan cowok. Ide hadiah untuk wisuda ini kami pilihkan yang unik, anti mainstream, bahkan ada yang bisa dibuat sendiri atau handmade. Kalaupun harus beli, tentu kami pilihkan dengan harga yang relatif murah dan terjangkau.

 

Bola Basket, Pilihan Cerdas Untuk Cowok Yang Hobi Olahraga

Iya bola basket! Hadiah bola basket bisa kamu berikan untuk cowok yang wisuda. Meskipun cocok itu bukan pemain basket, rata-rata cowok penyuka bola. Bukan pemain basket, bukan berarti gak suka bola kan? Setidaknya, bola basket bisa dipajang sebagai hiasan dinding kamar bukan? Kamar cowok biasanya menyimpan barang-barang yang “cowok” banget, misalnya gitar, sepatu bola, poster super hero, dll.

Harga bola basket mulai dari 120rb – 600rban, tentu menyesuakan merk dan kualitas barangnya.

 

Sepatu Sport/Sneakers

Sepatu sport bisa jadi pilihan yang tepat untuk kado wisuda untuk para laki-laki pecinta olahraga. Cowok sih identik dengan kegiatan fisik ya. Meskipun tidak secara rutin dipakai untuk olahraga, sepatu sport/sneaker juga cocok dipakai ketika saat jalan-jalan, kongkow, bahkan hanya untuk pergi keluar rumah. Apalagi si cowok itu nantinya akan melamar kerja, pasti akan sibuk berpindah-pindah tempat. Sepatu sport/sneakers bisa menemani si cowok ini melalang buana setelah wisuda.

Harga untuk sepatu sport/sneakers ini sekitar 120rb – 250rb

 

Celana Jeans

Cowok mana sih yang menolak hadiah celana jeans? Cowok sangat menyukai jelana jeans kekinian, bentuk slimfit dan reguler merupakan tipe jeans yang paling banyak dipakai oleh seorang cowok. Memakai celana jeans dan kaos t-shirt merupakan pilihan sempurna. Celana jeans juga cocok disandingkan dengan kemeja slimfit lho.

Harga celana jeans ini mulai dari harga 110rb – 250rban.

 

Ikat Pinggang Kulit

Ikat pinggang kulit bisa dikatakan sebagai aksesoris wajib bagi seorang pria. Ikat pinggang tidak hanya sebagai perekat celana, melainkan aksesoris tambahan yg memberikan nilai kegantengan para cowok. Yakin deh, hadiah berupa ikat pinggang kuliat gak akan mubazir gitu aja kok.

Harga ikat pinggang kulit ini berkisar 80rb -150rb saja, dengan kualitas yang lumayan bagus, pantas untuk kado, gak malu-maluin, yakin deh!

 

Sepatu Outdoor

Teruntuk cowok yang hobinya maen outdoor, sepertinya sepatu outdoor bisa jadi pilihan untuk dijadikan kado istimewa di hari wisudanya. Ada tersedia banyak merek sepatu outdoor yang bisa kamu pilih, bisa merk lokal maupun merk internasional atau import. 

Harga sepatu outdoor bisa didapatkan dengan harga 100rb -350rb melalui toko online. Sepatu outdoor dengan harga segitu sudah cukup lah untuk kualitas dan modelnya.

 

Topi

Hadiah topi untuk wisuda? Topi biasa dipake para cowok agar terlihat styles, dan kekinian. Topi bukan hanya menambah kesan macho, tetapi juga memang memberi manfaat menutupi kepala ketika nanti si cowok ini akan berangkat kerja atau melamar pekerjaan. Di kota-kota besar kan panas tuh cuacanya, topi bisa memberikan manfaat yang besar, jadi hadiah pemberian mu akan sangat bermanfaat kan? Harga topi ada dikisaran harga 50rb – 100rban aja, masih terjangkau bukan?

 

Jaket Kekinian

Cowok pakai jaket itu keren gak sih? Yap, cowok gak bisa nolak kalo dikasih jaket, apalagi jaket yang kekinian banget. Misalnya jaket bomber, jaket parka, jaket AHHA. Taukan jaket AHHA? Itu tuh jaket kekinian yang lagi hits karena nama yutuber indonesia yang punya jutaan pengikut. Tinggal sesuaikan aja mana yang cocok untuk si cowok yang mau dikasih. Pasti gak nolak kok, karna cowok suka jaket. Jangan khawatir gak kepake ya, jaket itu barang yg berguna banget kok.

 

Blazer

Cowok yang berpenampilan rapi, kasual, dan berwibawa bakal suka dengan blazer. Blazer cowok itu keren keren lho. Para cowok pake blazer itu buat datang ke kondangan, dan acara semi-formal lainnya.

Harga blazer untuk cowok ini mulai dari 160rb – 280rban.

 

Kemeja Slimfit

Kemeja slimfit untuk cowok, pemberian yang ber-faedah banget. Kemeja slimfit bisa dipake para cowok untuk acara-acara formal maupun non-formal, dengan setelan celana span dan sepatu kulit. Apalagi dengan style menggulung lengan kemejanya sampai siku, duhh, cowok banget kan? Kamu bisa pilihkan kemeja slimfit ini dengan menyesuakan postur tubuhnya. Cowok dengan tinggi kira-kira 155cm – 160cm dan ukuran tubuh yang sedang, biasanya menggunakan kemeja ukuran M. Cowok dengan tinggi badan 161cm – 168cm biasanya menggunakan kemeja ukuran L. Ukuran itu tentu menyesuaikan dengan postur tubuhnya.

Harga untuk kemeja slimfit ini mulai dari 90rb -150rban.

 

Shaver

Shaver atau alat cukur kumis & jenggot ini emang sangat identik dengan cowok. Para cowok rata-rata mencukur kumis dan jenggot ini seminggu sekali, ya setidaknya dalam 1 bulan mereka punya ritual mencukur kumis atau jenggot. Cowok bakal berkesan jika ada yang memberi kejutan hadiah berupa shaver atau alat cukur ini, bahkan mungkin cowok gak kepikiran untuk membelinya sendiri lho.

Harga shaver merk terkenal mulai dari 150rb – 280rban.

 

Hardisk Eksternal

Cowok bakal bilang wow jika ada yang memberi hadiah harddisk eksternal. Mengapa? Karena jarang banget ada yang kepikiran sampai segitu. Padahal, harddisk eksternal mempunyai fungsi yang banyak. Bisa untuk menyimpan data-data penting, file surat lamaran, file proposal, bahkan foto-foto album bisa disimpan secara aman dan nyaman. Kapasitas hardisk eksternal ini bermacam-macam, mulai dari kapasitas 1TB (tera byte) sampai dengan 4TB (tera byte). Itulah kapasitas hardisk eksternal yang populer dipakai saat ini. Ada berbagai macam merk hardisk yang terkenal, misalnya Seagate, WD, Transcend, Thosiba, dll. 

Harga untuk hardisk eksternal ini berkisar antara 750rb -1,8jt tergantung merk dan kapasitas penyimpanannya.

 

Headset 

Headset bisa jadi pilihan kamu untuk ngasih kado spesial dengan ukuran kecil. Dengan headset si cowok bisa mendengarkan lagu, mengobrol di telefon, dan maen game di smartphone kesayangannya. Cukup bermanfaat bukan? 

Harga untuk sebuah headset dengan kualitas standar berkisar antara 90rb – 250rb.

 

Headphone

Ukuran headphone lebih besar dari headset. Kamu bisa kasih kado ke cowok berupa headphone agar lebih nyaman saat mendengarkan lagu, maen game di komputer, bahkan sekedar nonton video. Cowok bakal suka deh dengan pemberian kamu. 

Harga sebuah headphone bervariasi mulai dari 130rb – 300rb.

 

Smartwatch

Cowok kekinian dan geek dengan teknologi, pasti suka kalo dikasih hadiah jam tangan canggih atau smartwatch. Ya, smartwatch menambah kesan uptodate dibidang teknologi. Cowok emang kebanyakan suka hal-hal yang berdekatan dengan teknologi. Smartwatch ini berfungsi sebagai jam tangan pada umumnya. Bedanya adalah, jam tangan modern ini gak cuma sebagai penunjuk waktu, tetapi bisa juga terhubung dengan smarphone, buka dan bales whatsapp, cek dan kirim email, cek detak nadi, sebagai GPS atau penunjuk lokasi, dan masih banyak lagi.

Harga untuk smartwatch ini bermacam-macam mulai dari 150rb – 350rb.

 

Powerbank

Ide hadiah berikutnya yaitu powerbank. Zaman sekarang sih hampir semua pengguna gadget membutuhkan powerbank ketika mereka melakukan kegiatan di luar. Apalagi bagi cowok yang menggunakan smartphonenya secara sering. powerbank merupakan salah 1 pilihan yang tepat dan bermanfaat untuk dijadikan sebuah kado saat wisuda.

Harga powerbank berkisar 150rb – 300rban, dengan kapasitas 10000mAH – 20000mAH.

 

Parfum 

Cowok yang memakai parfum itu menambah kegantengan lho. Para cowok sangat dianjurkan memakai wangi-wangian, agar pesona laki-lakinya keluar. Aroma soft dan natural adalah wangi kesukaan para pria. Cowok yang wangi adalah bentuk penghargaan pada diri cowok itu sendiri. 

Harga untuk sebuah parfum dengan kualitas sedang berkisar 150rb – 250rb.

 

Multitool

Multitool bagi cowok itu bagaikan senjata dikala kesusahan. Kamu bisa memberi hadiah kepada cowok berupa multitool, alat serbaguna yang bisa dipakai sewaktu-waktu atau kepepet. Multitool itu bisanya berupa alat yang bisa digunakan diberbagai kebutuhan. Multitool biasanya berisi pisau kecil, gunting, obeng kecil, pembuka botol, jarum, dan sebagainya.

Harga sebuah multitool ini bervariasi mulai dari 90rb – 250rb.

 

Pena

Pena ini bisa buat hadiah juga lho. Pena bakal berguna banget kita si cowok akan melamar pekerjaan, tanda tangan, atau sekedar menulis berbagai macam target yang akan dicapai dimasa mendatang. Pena yang nyaman dipakai, tentu akan berkesan sampai waktu yang lama. Usahakan memberi pena yang memang sudah terkenal bagus kualitasnya.

Harga pena yang berkualitas ini berkisar antara 90rb – 200rb.

 

Sepatu Kulit

Sepatu kulit bisa menjadi ide kamu sebagai kado wisuda. Setelah wisuda, biasanya cowok akan mencari kerja, atau bahkan ada yang langsung direkrut dalam sebuah perusahaan. Sepatu kulit ini bisa bermanfaat bagi mereka. Bahkan sepatu kulit ini bisa dipakai ketika acara formal seperti kondangan, atau pertemuan dengan pejabat.

Harga untuk sepatu kulit ini mulai dari 120rb – 300rb.

 

Kaos Oblong

Cowok itu terkenal dengan gaya yang simple. Kaos oblong bisa dijadikan hadiah untuk dia yang wisuda lho. Kaos oblong itu simpel dipakenya, dan nyaman pastinya. Kaos oblong biasanya berbahan katun dan katun combed. Kamu bisa pilih, mau ngasih kaos polos atau kaos bergambar.

Harganya pun cukup terjangkau mulai dari 35rb – 80rb per pcs nya.

 

Aroma Terapi Listrik

Aroma terapi bisa kamu jadikan pilihan untuk hadiah. Aroma terapi bermanfaat untuk menjaga kesegaran dalam ruangan, baik kamar tidur maupun ruangan kerja. Pilihan aromanya pun bisa dipilih dan diganti. Mulai dari aroma melati, lavender, bahkan aroma teh hijau yang menyegarkan suasana. 

Harga untuk sebuah aroma terapi listrik ini berkisar antara 150rb – 350rb.

 

Video Ucapan Wisuda Dari Beberapa Tempat

Ide hadiah wisuda berikutnya yaitu video ucapan wisuda dari beberapa tempat wisata atau landmark tertentu. Misalnya nih, kamu dan teman-teman yang lain merekam ucapan selamat wisuda dari tempat liburan mu jauh-jauh hari sebelum hari wisuda. Ketika pergi ke pantai, ke pasar, ke alun-alun, ke gunung, dan sebagainya. Atau bisa juga meminta pada teman/kenalan yang tinggal di kota yang berbeda diseluruh Indonesia merekam ucapan wisuda kemudian dijadikan 1 video. Hadiah wisuda berupa video seperti ini bakal sangat berkesan.

Harga untuk pembuatan video ucapan ini hampir gratis karena kamu bisa rekam video sendiri menggunakan smartphonemu.

 

Voucher Liburan

Hadiah wisuda bisa juga berupa voucher liburan. Misalnya nih kamu memesan paket liburan sehari berkeliling kota Jogja. Jadi nanti kamu pesen ke agen travel bahwa kamu memesan untuk nama itu cowok, dan kamu tinggal meminta bukti pemesanan paket liburan ini. Ketika wisuda, kamu bisa langsung kasih ke cowok yang diwisuda.

Harga untuk voucher paket liburan ini bervariasi antara 350rb-500rb tergantung musim dan lokasi.

 

Pasport

Ini nih hadiah yang awet, hadiah wisuda yang 1 ini bisa untuk 5 tahun kedepan. Caranya, kamu meminta cowok yang akan wisuda mengisi form online pendaftaran pengajuan paspor. Setelah tahap pembayaran, kamu yang membayarkan dananya. Jadi istilahnya kamu mentraktir pemuatan paspor, bisa terpakai sampai 5 tahun kedepan lho.

Biaya untuk pembuatan paspor ini berkisar 360rb untuk paspor reguler 48 halaman.

 

Desain CV yang Keren

Desain cv atau resume atau daftar riwayat hidup ini sebagai salah satu syarat mendaftar kerja ke perusahaan. Desain cv yang keren bisa menarik perhatian bagian penerima kerja (HRD) ketika perusahaan membacanya. Desain CV yang menarik memberi nilai lebih pada pelamar kerja. Kamu bisa mendesain cv ini dengan mengunduh file contohnya di berbagai website secara gratis.

Banyak website yang menyediakan contoh cv keren dan elegan secara gratis.

 

Tas Kecil

Tas kecil akan bermanfaat buat cowok untuk membawa dompet dan gadget. Hadiah wisuda ini bisa dipakai sehari-hari. Cowok sih suka banget barang-barang yang ada manfaatnya, termasuk tas kecil ini.

Harga untuk sebuah tas kecil ini berkisar antara 80rb-200rb

 

Miniatur Mobil Sport

Cowok bakal seneng jika mendapat hadiah berupa minatur mobil sport (diecast) impian mereka. Liat aja wallpaper komputer mereka, rata-rata memajang foto mobil sport seperti Lamborghini, Audi, Pagani, Maserati, Porche, dan sebagainya.

Harga untuk minatur mobil sport ini berkisar 100rb – 250rb.

 

Notebook / Buku Catatan

Bagi cowok yang telah diwisuda, notebook atau buku catatan bisa bermanfaat untuk menulis catatan-catatan kecil ketika melakukan sesuatu. Buku ini akan berguna bagi mereka.

Harga untuk sebuah buku catatan ini berkisar 70rb – 150rb

 

Kalender Isi Foto-foto Kebersamaan

Ini nih yang menarik, kamu bisa mengumpulkan foto-foto kebersamaan kalian kemudian didesain menjadi kalender. Kumpulkan lah foto-foto menarik kebersamaan kalian, dan serahkan pada jasa desain. Jasa desain ini akan membuatkan desain sesuai keinginan kamu.

Biaya untuk membayar jasa desain dan mencetaknya sangat bervariasi, direntang harga 200rb – 350rb.

 

Poster Isi Foto-foto Kenangan

Kamu bisa memberi hadiah wisuda berupa poster foto-foto kenanngan. Hampir sama dengan kalender tadi, tetapi ini bisa lebih banyak foto-fotonya. Cowok suka mengoleksi poster di dalam kamarnya.

Biaya untuk pembuatan poster ini hampir sama dengan kalender yaitu mulai dari 200rb – 350rb.

 

Sisir Lipat

Cowok juga punya alat rias lho. Sisir lipat bisa menjadi pilihan untuk hadiah mereka ketika wisuda. Walaupun sederhana tetapi cowok pasti setiap hari juga merias diri. Dengan sisir lipat yang bisa dibawa kemana-mana, akan sangat berguna ketika nanti mereka memasuki dunia kerja yang menuntut harus penampilan rapi.

Harga untuk sebuah sisir lipat ini berkisar antara 50rb – 150rb.

 

Kaca Mata Kekinian

Kaca mata bisa juga menjadi pilihan berikutnya. Cowok yang menggunakan kaca mata terlihat lebih macho bukan? Kayak di film-film luar tuh, kaca mata menambah kesan dewasa, berkarakter, dan kuat. Kamu bisa memberikan hadiah kepada cowok yang wisuda.

Harga untuk sebuah kaca mata ini bervariasi mulai dari 150rb – 350rb.

 

Jersey Impor

Jersey sebagai hadiah wisuda, why not? Memberi jersey olahraga kepada cowok yang wisuda bertujuan agar si cowok tetap menjaga kebugaran badan dengan berolah raga. Jersey impor biasanya disukai para cowok karena kualitasnya yang baik. Kamu bisa pilihkan jersey dari klub kesayangannya.

Harga untuk sebuah jersey impor ini berkisar antara 150rb – 350rb

 

Kaos Sweater

Kaos sweater menjadi pilihan buat dijadikan hadiah ketika cowok wisuda. Kaos sweater bisa dipakai oleh cowok kapan aja. Dipakai setiap hari juga nyaman.

Harga sebuah sweater berkisar antara 90rb – 200rb.

 

Air Zam Zam

Pilihan terakhir, kamu bisa memberi hadiah wisuda ke cowok berupa air zam zam. Mengapa air zam zam? Karena air zam zam ini tidak mudah untuk didapatkan. Air zam zam berasal dari kota Mekkah, Arab Saudi. Air zam zam ini biasanya dibawa oleh mereka yang pulang dari ibadah umroh dan haji di tanah suci. Konon, siapa yang meminum air zam zam ini dengan diawali berdoa, niscaya doanya dikabulkan.

Harga untuk air zam zam ini berapa ya? Ada yang bisa kasih tau harganya?

Klik share jika kalian suka dengan tulisan ini ya. Boleh copas dengan disertai link nextdoorland.com

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.